Game Othercide (PC) Memadukan Horor Dan StrategiGenre strategi memiliki hampir setiap subkategori pada titik ini mulai dari ancaman alien hingga pengaturan fantasi tinggi. Namun tidak ada dalam memori baru-baru ini yang menguji batas-batas Strategi Horor seperti Othercide dari pengembang Lightbulb Crew yang berbasis di Paris. Sebelum mengetahui apa pun tentang game ini, kesan pertama benar-benar yang terbaik. Arah seninya gelap dan berpasir dengan pengaruh kuat dari seri Dark Souls.

Game Othercide (PC) Memadukan Horor Dan Strategi

jpgame – Desain karakter dan lanskap yang menghantui dengan indah menjadikannya judul yang tak terlupakan. Ini adalah dunia monokromatik yang suram dengan percikan merah sebagai satu-satunya warna. Art Director judulnya, Alexandre Chaudret, menjelaskan setiap detail estetika memiliki tujuan karena pengetahuan adalah konteks utama yang digunakan untuk mendorong gameplay berbasis giliran yang menantang.

Baca Juga : Review Game Tenshu General

Overview Game

Kami bermain sebagai sekelompok wanita yang hanya kami kenal sebagai “Daughter” kami. Kita harus mempertahankan dunia yang terfragmentasi dari invasi makhluk dari dimensi lain. Setiap Daughter di tim kami berspesialisasi dalam salah satu dari tiga kelas. Setiap arketipe memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Kami memiliki Shieldbearer sebagai garda depan yang menciptakan peluang bagi saudara perempuannya untuk menyerang dengan membela mereka. The Soulslinger adalah senjata yang membawa, bagian pengontrol kerumunan yang diperlukan untuk melakukan kerusakan pada sekelompok musuh. Kelas terakhir kami adalah Blademaster yang menangani kerusakan tinggi, karakter jarak dekat yang gesit yang digunakan untuk mengirim musuh dengan cepat. Setiap kelas sepenuhnya disempurnakan dengan keterampilan unik yang memungkinkan berbagai opsi pertempuran. Daughter kami dapat menginterupsi serangan musuh, menunda tindakan musuh, atau menggunakan keterampilan reaksi untuk merespons ancaman.

Selain itu, para Daughter memanfaatkan keterampilan untuk mendukung dan saling mendukung dalam pertempuran. Terlepas dari kemungkinan memiliki beberapa putri yang tersedia, kami hanya dapat membawa tiga anggota partai ke lapangan di mana mereka harus menangkis serangan dari musuh yang menantang. Bahkan ketika memilih tim, Othercide menantang kami untuk mempertimbangkan implikasi strategisnya. Anak perempuan yang menderita kerugian besar di medan perang mungkin tidak cocok untuk kembali ke pertarungan yang mirip dengan mekanik “stres” yang ditemukan dalam judul seperti Darkest Dungeon atau Call of Cthulhu. Ada pengalaman traumatis yang dapat terjadi yang akan menguji batas kemampuan Daughter kita atau membunuh mereka dalam prosesnya.

Gameplay

Othercide mengambil inspirasi besar dari gameplay XCOM, karena potongan dapat dipindahkan dengan cara yang sama menggunakan poin aksi untuk gerakan dan serangan. Selain AP, judul ini juga menggunakan timeline inisiatif untuk menentukan karakter mana yang lebih dulu. Di sinilah gameplay menjadi semakin diperhitungkan karena keterampilan Daughters dalam menginterupsi serangan dan menunda inisiatif harus dipasangkan untuk bertahan hidup. Apakah saya menghentikan serangan yang sangat kuat dari satu musuh atau haruskah saya mencoba mempertahankan dan menunda inisiatif beberapa musuh yang ingin mengepung saya? Ini menjadi lebih dari sekadar mengungguli musuh di lapangan, tetapi juga dalam garis waktu pertempuran itu sendiri.

Memanfaatkan kemampuan dan kekompakan setiap Daughter memberikan keuntungan bagi kami. Saat mengalahkan musuh dan memenangkan pertempuran, pengalaman diperoleh yang memungkinkan keterampilan baru dipelajari dan naik level. Ada juga mekanisme leveling lainnya, seperti opsi untuk mengorbankan satu Daughter agar dia terlahir kembali sebagai yang lebih kuat (atau lebih lemah). Setelah statistik dialokasikan, satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali pengalaman itu adalah melalui pengorbanan. Ini menjadi mekanik yang lebih menantang karena perma-death diterapkan dan Anda akan menemukan diri Anda memilih favorit. Namun itu juga merupakan mekanik yang terus mencegah Othercide berbaur dengan genre di sekitarnya.

Segala sesuatu tentang judul dibuat dengan indah. Desain seninya sangat indah dan merupakan hal pertama yang menarik seseorang ke dalam game. Tidak hanya suasana dan desain level yang menonjol, tetapi desain karakter dan gerakan gameplay memberi Othercide lebih banyak rasa. Musuh itu gothic dan cantik, dengan gerakan menghantui yang terasa sempurna. Anak perempuan merasa dan terlihat kuat, dan serangan mereka brutal. Merupakan hal yang memuaskan untuk menyaksikan seorang Daughter menghujani AoE dalam kelompok atau menebas musuh.

Alexandre menjelaskan kepada saya bahwa segala sesuatu dalam seni memiliki tujuan: garis-garis merah memberi dunia monokromatik semburat warna, suasana yang terpelintir memberikan perasaan “Kaca Tampak”, penggunaan citra Plague Doctor memberikan tambahan sensasi kematian dan penderitaan. Yang paling menarik, bagaimanapun, adalah perpaduan dari “lain” dan “-cide.” “Itu pasti disengaja,” kata Alexandre. Tampilan dan suasana keseluruhan judul memungkinkannya untuk benar-benar menonjol dari game lain dalam kategorinya.

Baca Juga : Ulasan Game Tony Hawk’s Pro Skater 1 + 2 (PS5)

Namun Othercide lebih dari sekadar permainan cantik, ini adalah kisah gelap dan bengkok dengan opsi gameplay yang melelahkan yang berusaha menantang pemain. Saya menyesal ketika AI yang cerdas membuat pekerjaan singkat dari salah satu Daughter saya selama permainan saya (dan karena kematian permanen, dia pergi selamanya). Komputer memahami nilai biaya dan hasil karena menargetkan salah satu Daughter pendukung saya untuk menjatuhkan tim saya. Pada akhirnya, kami menang, tetapi tidak setelah kekalahan besar.

Ini adalah sistem yang tidak memiliki masalah untuk menggerakkan Anda jika Anda tidak berhati-hati, namun hasilnya sangat memuaskan. Othercide berusaha untuk menantang pemain di semua lini. Antara pilihan dramatis dan suasana gelap, ini adalah permainan yang akan membuat kita memikirkan segalanya mulai dari gerakan hingga pemuatan pesta dan banyak lagi. Hal yang paling mengesankan adalah, selama waktu bermain saya, saya dapat melihat semua sistem yang rumit bekerja dengan cara yang masuk akal.

Semua mekanik saling mendukung dalam gaya koheren yang bersinar selama bermain game untuk menciptakan pengalaman yang lancar. Othercide adalah game taktis yang sangat menjanjikan yang harus ada dalam radar penggemar strategi hardcore yang akan datang. Lightbulb Crew belum memberikan tanggal rilis yang pasti, tetapi telah mengkonfirmasi bahwa Othercide akan dirilis di Steam pada tahun 2019.

By admin